Monday 14 May 2018

Perawatan Tangan dan Kaki Dingin

Kapan Harus Melakukan Perawatan Medis untuk Tangan dan Kaki Dingin

Jika Anda menduga bahwa Anda mengalami radang dingin atau cedera perendaman, jangan hubungi dokter. Pergi ke bagian gawat darurat rumah sakit. Jika Anda menduga bahwa Anda mengalami pernio atau luka akibat dingin lainnya, Anda harus menghubungi dokter Anda.

Jika Anda memiliki area keras berwarna putih di tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya atau jika Anda memiliki area putih yang telah dicairkan, pergilah ke bagian gawat darurat untuk perawatan radang dingin.

Jika tangan atau kaki Anda dingin dan basah selama satu jam atau lebih, Anda mungkin mengalami cedera perendaman dan juga harus pergi ke unit gawat darurat.

Jika bagian tubuh Anda yang terkena dingin terasa sakit, pergilah ke bagian gawat darurat.

Mendiagnosis Tangan dan Kaki Dingin

Frostbite didiagnosis dengan cara yang terlihat, bukan dengan tes. Tidak ada tes khusus untuk kondisi lain yang disebabkan oleh pilek, kecuali tes darah untuk cryoglobulin. Seperti radang dingin, pengujian mungkin diperlukan untuk cedera atau kondisi lain.

    Jika ada cedera lain seperti hipotermia (di bawah suhu tubuh normal) atau kemungkinan patah tulang, tes mungkin diperlukan untuk cedera lainnya.
    Jika radang dingin tampak parah, pemindaian tulang mungkin diperlukan. Ini adalah prosedur tanpa rasa sakit yang menunjukkan kepada dokter area mana dari tangan atau kaki yang masih memiliki sirkulasi.
    Tes lain yang sering dilakukan untuk radang dingin termasuk tes darah, terutama tes kecenderungan darah menggumpal, dan sinar-X.

No comments:

Post a Comment